Belajar (lagi)

by 5:15 PM 0 comments
Naaah, pelan-pelan utang sharingku terlunasi *yippie (lah kan belum mulai nulis)

Alkisah ketika urusan catering mulai menemui titik terang, aku mulai cari-cari vendor dekor juga. Duuuhh yg namanya dekor yaaaa, ga ada yg murce (baca: murah). Apalagi yg model-model di hotel berbintang itu (bisa mangap tau nomimalnya hahaha). Tapi suwerrr, cantiknya ga ketulungan.

Lanjut. Yang namanya dekor itu anggarannya terbesar ke-2 setelah catering, so kudu siap. Entry point pilihan dekorku datang justru dari Resti Catering. Dengan penuh curiga, aku antipati pas diceritain dan dihubungkan dengan pihak dekor, Garda. Tapi setelah dipikir-pikir nothing to loose kan? Then why not. 

Mulailah kita (aku & mama) kontak. Prosesnya cukup unik. Sekian kali kita janjian dirumah, sekian kali juga kita batal huhu. Akhirnya kita janjian aja pas mereka ada event di calon gedung.

And I'm overwhelmed. Cantik! 

Ga kalah ternyata sama dekor-dekor hotel berbintang. Mereka hias sepanjang lorong masuk (bisa dibuat banyak hiasan gantung, full photo atau full kain), red carpet full of flowers, ada pergola (bener ga c? Ada yg bentuknya kotak, bundar), ada pohon sakura (bisa diberi kesan warna sakura), pelaminannya bagus (gebyok coklat, gebyok putih, nasional, internasional, full bunga), depan pelaminannya bagus (full tanaman, full bunga, kombinasi ranting, sangkar), belakang pelaminan ditutup kain hitam bintang-bintang, hhm...apalagi ya, hiasan sepanjang red carpet (vas, sangkar, pot) jg bagus. Ohya, aku dateng ga cuma sekali buat survei ini, penasaran liat variasi dekornya hehe.


Gambar 1. Foto survei pelaminan

Gambar 2. Foto survei depan pelaminan

Nah...baru deh setelah itu kita ngobrol. Dalam hal ini aku dihandle sama Pak Warsono. Dia nunjukkin foto-foto dekor lain, bikin layout, dan deal (setelah nego pokoknya). Alhamdulillah...walau agak kebalik ya prosesnya dg deal catering. 

Senengnya ketemu Pak War adalah dia bisa terima masuksn, dan ngerti yg kita mau, karena aku sempat nunjukkin foto-foto yg aku maksud. Yang perlu diwaspadai soal dekor ini adalah UNLIMITED. Artinya, smua yg ada di mimpi kamu bisa terwujud! Asalkan...unlimited budget (kyakyakya, andaikan duit berjatuhan dari langit).
Anyway, berhubung selain akad dan resepsi di gedung, rencananya aku akan ada pengajian - siraman - midodareni. Alhamdulillah Pak War mau bantu juga *yeiyyy. 

That's all for dekor.
Happy hunting all!

*Foto menggunakan kamera HP 

ari

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments: