Derawan (Part 1)

by 7:40 AM 0 comments

Alhamdulillah kami sampai rumah di Jakarta dengan selamat (walau mundur dari jadwal semula).
Overall tripnya seru dan menyenangkan.

Proses ticketing dan sarana & prasarana lainnya sudah sangat memadai. Segala sesuatu sudah dipersiapkan oleh Tim, sehingga kami hanya tinggal menikmatinya.
Perjalanan berangkat, Alhamdulillah, lancar walau beberapa kendala sempat kami alami. Delay ketika transit Balikpapan – Berau merupakan salah satu kendala yang terjadi. Kendala berikutnya yang kami alami adalah ketika kami tiba di bandara Berau. Kami kesulitan mencari Tim yang akan menjemput kami, hingga akhirnya saya menghubungi KakabanTrip untuk menanyakan Tim yang menjemput kami. Problem solved, Tim penjemput sudah kami temui, Pak Toto merupakan Tim penjemput kami, dan kami pun diantar menuju pelabuhan Tanjung Batu untuk kemudian menyeberang dengan speed-boat menuju pulau Derawan.

Di tengah perjalanan menuju pelabuhan Tanjung Batu, kami diantar untuk mampir makan siang, dan perjalanan pun berlanjut. Perjalanan dari bandara Berau menuju pelabuhan tanjung batu, kita disuguhi pemandangan berupa jajaran hutan yang sudah mulai jarang ditemui di Pulau Jawa. Menembus hutan, bukit dan gunung merupakan pengalaman baru bagi kami.

Tiba di pelabuhan Tanjung Batu, kami dikenalkan kepada pak Manto oleh pak Toto. Pak Manto inilah guide yang akan mendampingi kami selama trip Derawan – Maratua berlangsung. Menuju pulau Derawan, dengan menggunakan speed-boat yang dikemudikan oleh pak Manto, kami menikmati perjalanan yang tenang dan nyaman di atas laut. Boleh kami akui, kemampuan pak Manto dalam mengemudikan speed-boat sangatlah handal. Hingga akhirnya tepat pada saat matahari terbenam, kami tiba di pulau Derawan.

Di pulau Derawan, kami menginap di water-villa yang disediakan oleh Tim. Kami pun mendapat kamar dengan posisi yang representatif, kamar terdepan dengan pemandangan laut dan matahari terbenam (sunset). Menurut penilaian kami, penginapan tersebut sangatlah bagus terutama pada pelayanannya.

Memang benar seperti yang orang – orang katakan, pulau Derawan sangatlah indah dengan garis pantainya yang bersih oleh pasir putih dan birunya air laut. Deburan ombak dan sunyinya suasana di pulau tersebut sungguh sangat syahdu. Tidaklah menyesal kami melakukan trip ke pulau ini.

- Bon -

ari

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments: