Derawan (Part 2)

by 8:09 AM 0 comments

Trip berlanjut, dan kami pun menginap di pulau Maratua. Penginapan di pulau ini pun tidak kalah menarik dengan penginapan di pulau derawan. Konsep water-villa  juga diusung di pulau ini, dan kami berterima kasih kepada KakabanTrip karena telah memberikan kamar dengan posisi terdepan dan langsung menghadap ke arah laut lepas. Dengan posisi kamar ini, tiap pagi kami selalu disuguhkan pemandangan yang sangat indah, terutama pemandangan sekumpulan penyu yang sedang mencari makan di sekitar kamar kami.

Selama trip, kami melakukan snorkling dengan disuguhi pemandangan biota-biota laut yang indah, gugusan terumbu karang yang bertumpuk – tumpuk dengan warnanya yang indah, beraneka ragam jenis ikan yang cantik,bahkan kami sempat bertemu dengan sekumpulan pari manta yang sedang mencari makan disekitar perairan pulau Sangalaki, dan ribuan bahkan mungkin jutaan ubur-ubur di danau ubur – ubur di kepulauan Kakaban. Trip tambahan yang disediakan oleh pak Manto dan rekan juga tidak kalah seru dan menarik. Kami dibawa menuju goa bawah air yang terdapat di pulau Maratua. Kami pun terpaku sekaligus terpukau dengan keindahan pemandangan goa bawah air tersebut. Beberapa jenis biota pun kami temui di goa ini, seperti ikan – ikan kecil dan udang – udang kecil yang berwarna – warni.
 
Tak terasa 3 (tiga) hari pun kami lalui, sangat disayangkan memang. Waktu terasa cepat berlalu dan kami pun harus kembali ke Jakarta.

Perjalanan pulang ternyata tidak kalah seru dengan perjalanan berangkat dan trip yang kami lewati di Pulau Derawan – Maratua. Betapa tidak, perjalanan sekitar 2 (dua) jam yang kami tempuh dari pulau Maratua menuju Tanjung Batu-Berau harus kami lalui dengan suasana laut yang (menurut kami) sangat ganas. Menerjang ombak dengan tinggi sekitar 1 (satu) meter merupakan pengalaman pertama bagi kami. Tapi sekali lagi harus kami akui kemampuan pak Manto sangatlah handal dalam mengendalikan speed-boat, walaupun isteri sempat mual – mual karena ombak yang tinggi – tinggi dan kami musti berbasah kuyup ria, Alhamdulillah kami dapat tiba di pelabuhan Tanjung Batu dengan selamat.
 
Dan ternyata perjalanan kami belum berakhir!

- Bon -

ari

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments: