Marhaban Ya Ramadhan

by 6:10 PM 0 comments
Waaaaahhhh tinggal 2 bulan lagiiiii!!

Oke-oke, walau malasnyo luarrrr binasa menulis, mari kita mulai. Mumpung bulan puasa (lah apa hubungannya pemirsa hahaha). Kali ini aku akan sharing tentang catering. Secara urusan perut adalah urusan penting dan strategis (baca: buat aku), so I choose to firstly take care of this business.

Gedung pilihanku udah punya list rekanan, dan itu sangat banyak. Membantu pastinya, karena kita udah dipersempit ruang geraknya, sehingga lebih fokus. Berhubung milih catering pararel dengan milih gedung & dekor, saat survei aku jadi tau nama-nama catering yg favorit (baca: sering tampil di acara). Tapi ternyata perlu diwaspadai bahwa ada juga loh catering yang sering tampil bukan karna disukai banyak orang (kualitas bagus), tapi.....karna mereka berani bayar orang gedung lebih, buat intervensi ke calon pengguna gedung. Semacam diproyekin gitulah. Wallahu alam

Anyway, catering yg aku liat sering tampil digedung adalah:
1. DTC (Dwi Tunggal Citra) LINK
2. Alphabet LINK

Alfabet terkenal karena rasa makanannya yg uenakkkk tenan, aku pernah makan di nikahan temen di Granadi. Kalau DTC, aku suka banget choccolate cornernya yg ada choccolate fountainnya (maklum penggila cokelat). Mauuuuuu.

Dan pilihanku jatuh pada.... Resti Catering! 
Bingung ya pemirsa?
Hehe, ini sih aku rada nekad. Karena keputusan itu muncul bahkan sebelum aku testfood (parah level 100, tidak disarankan pemirsa). Jadi, pilihan kita jatuh ke Resti karena ternyata adik si pemilik adalah teman si mama namanya Tante Yanti (bless you mom). 


Tante ini ramah, baik, cepat responnya, dan bisa diajak kerjasama. Lalu kita ketemuan, kenalan. Dari si tantelah aku nambah ilmu soal persiapan nikah ini (maksudnya tips-tips cari vendor, vendor yg baik itu yg gimana, persiapan mental hari H, rekomendasi, dll). Yang perlu diperhatikan saat ketemu vendor catering antara lain:
1. Harga
2. Menu-menu (menu prasmanan dan gubukan)
2. sistem kerjanya (personil yg turun di hari H) dan cara pembayaran
3. Dekor makanan
4. Kebersihan dapur (saat perform di gedung)
5. Marketing (atau siapapun yg terhubung sama kamu)


Nah, setelah deal, baru deh aku test food (agak kebalik y prosesnya hehe). Pertama, si tante bawain zupa soup ke rumahku. WOW, besar sizenya, dan enak!. Kedua, aku dan mama diajak testfood saat mereka ada event di TMII (sasono adiguna kalau ga salah). Disana sempet nyicip soto, siomay and dessert. Masih diajak nyoba yg lain c...tp full bo'. Porsi sotonya banyak bangettt. Yg khas dr Resti Catering ini adalah sepeda buahnya dan huruf es inisial nama kita.



Huruf Es
(Tolong abaikan seni pemotretan yg minim^-^)


Ohya, sebagai calon manten dan calon pengguna gedung yang baik (caelahhh), tidak disarankan untuk ikutan nyicip makanan catering yg dihidangkan kalau kamu tidak janjian dg pihak catering untuk testfood. Sounds ideal? Yes baby! Alasannya simple, karena pihak catering tidak mempersiapkan jumlah yg lebih buat testfood free-rider ini. Kamu sendiri ga mau kan kalau sedang acara menemukan klo ternyata jumlah makananmu cepat sekali habisnya (salah satunya karena oknum free-rider *peace). So, kalau kamu emang niat testfood catering tertentu, sebaiknya janjian ya, selain bisa ketemu dan konsultasi, kamu juga bisa icip-icip makanan yg emang udah disiapkan lebih oleh mereka khusus buat kamu.

ari

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments: